Menu
0878 0437 3507

Jln.Setia Budi Pamulang

Begini Tips Beli Rumah Menggunakan KPR, Agar Bayarannya Gak Macet

Thursday, April 5th 2018.

Ingin beli rumah menggunakan KPR? Sebaiknya Anda segera lakukan niat Anda tersebut, sebab saat ini jika menunggu mempunyai uang banyak agar dapat membeli secara tunai tentu membutuhkan waktu yang sangat lama, mengingat antara kenaikan penghasilan dengan kenaikan harga rumah jaraknya cukup jauh setiap tahunnya.

 

Dengan membeli rumah menggunakan cara ini, justru akan membantu Anda dalam mewujudkan impian mempunyai rumah sendiri. Apalagi saat ini Pemerintah memberi kebijaksanaan perihal kemurahan dalam uang muka yang digunakan untuk pembelian rumah pertama.

 

Hanya saja, Anda jangan sampai salah pilih dalam menjatuhkan pilihan terhadap bank pemberi KPR-nya. Sebab saat ini sudah banyak produk-produk sejenis yang menawarkan berbagai macam kemudahan plus gimmick yang dapat membuat Anda semakin tergoda, akan tetapi jika salah dalam memilih maka akan fatal akibatnya.

 

Jika Anda mempunyai keinginan membeli rumah menggunakan cara ini, sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut ini:

  • Pilih bank yang sehat serta mempunyai kredibilitas yang tinggi dalam penyaluran kreditnya
  • Usahakan bank yang Anda pilih telah mempunyai kerja sama dengan developer yang bersangkutan. Hal ini tentu diperlukan sehingga memudahkan admistrasi serta kelancaran proses pencairan kredit yang akan Anda lakukan.
  • Pilih bank yang mematok suku bunga KPR dengan harga yang paling wajar
  • Jika diperlukan, pilihlah bank yang mematok bunga fixed (tetap) dalam kurun waktu tertentu, seperti mematok suku bunga tetap dalam kurun waktu satu tahun
  • Siapkan dana ekstra

 

Itulah beberapa tips dalam membeli rumah menggunakan KPR. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.